Cara mendapatkan Domain Gratis

Dipost oleh: Dirilis: Jumat, 09 Oktober 2015 | Category:

SEE ALL EPISODES


Cara mendapatkan domain gratis- Domain adalah bagian tak terpisah kan dari internet karena untuk menuju suatu situs atau website kita perlu menulis nama domain bukan. Domain digunakan agar kita lebih mudah mengingat suatu halaman website atau blog dari pada harus memakai DNS yang berupa numerik. Contoh nama www.facebook.com lebih mudah diingat dari pada DNS 173.252.112.23. Domain yang populer adalah domain dot, com, net dan org karena ketiga nya sudah ada sejak puluhan tahun sejak pertama internet muncul. Tetapi harga domain tersebut mahal yaitu sekitar $10/tahun bahkan ada yang lebih mahal. Bagi yang punya uang banyak bukan sebuah masalah, tapi bagi para pelajar duit segitu bisa dibilang banyak. Solusi nya adalah memakai domain gratis.

Biarpun gratis tapi jangan khawatir karena tetap banyak fiturnya. kita tetap bisa ubah name server atau mx record buat yang hobi email. Berikut penyedia domain gratis yang populer:

domain dot.tk sebenarnya adalah domain exlusive buat negara tokaleu.Mungkin karena jarang yang pakai di negara nya jadi domain itu di buka untuk umum. Siapa saja bisa memiliki domain dot.tk secara gratis selama setahun.

Freenom cukup terkenal akhir-akhir ini karena website ini menyediakan 4 domain exlusive yaitu domain dot ml dari negara mali,dot ga dari negara ghana,dot cf dari negara afrika tengah dan juga dot tk. Semua jadi satu tinggal kita bikin akun freenom maka kita bebas memilih 4 domain tersebut.

Ditempat ke 3 diduduki oleh freedns.afraid.org. aku bahkan kadang sukanya ke afraid karena bisa mendapatkan subdomain dot com secara bebas. lebih enak lagi karena pembuatan domain di afraid gampang dan tidak bertele-tele seperti di dot tk atau freenom.afraid juga banyak sekali pilihan domainnya. ada juga subdomain co.id. Sayangnya satu akun free hanya boleh membuat 5 domain saja. Kalo premium bisa membuat 20 domain tapi bayar $10.

Di sini kita bisa mendapatkan domain usa.cc,igg.biz,tld.cc dan lain-lain. Kita bisa membuat banyak domain terserah kita dan pembuatannya juga gampang seperti domain afraid. maka nya aku kadang lebih suka ke freeavailabledomains.

5.uni.me
Domain gratis uni.me juga bisa jadi pilihan bagi yang suka koleksi domain gratis. Sayang nya domain ini daftarnya harus pakai nama dan nomer hp jerman. kalo mau lebih jelas tentang domain uni.me silahkan baca disini ya.

Yang harus diketahui adalah bahwa domain gratis itu kurang baik di mata mesin pencari terutama di google. di alexa rank juga tak dapat rank jadi sebaiknya domain gratis itu dipakai untuk hal yang tak terlalu penting seperti buat proxy cgi/glype. bisa juga untuk test wapsite. Atau hanya sekedar buat pembelajaran.



G+

About Rei Kazuya

Pradja DJ
Tak Peduli kami Katamu, Tak peduli kami omonganmu kuhidup hanya sekali lakukan sesuka hati - SKAHA - @imoechan

Teh
Teh - Copyright © 2014, All rights reserved. Design by iMoechan